Pages

CATATAN KHUSUS


  • Spare part Tamiya 2 bintang dan Auldey kami berasal dari komponen asli bawaan dari produk mini4WD yang belum dirakit !
  • Untuk Merk Tamiya 2 bintang dan auldey ada nama / logo yang tercantum di badan spare part tertentu.
  • Jaminan : Part Tamiya dan Auldey adalah produk asli !!!
  • Untuk spare part murah alternatif, kami ambil dari produk non rakitan dengan kualitas yang bagus.
  • Tersedia spare part untuk : tamiya mini4WD, Crush Gear, Dangun racer, Tamiya Bigfoot, Auldey Go for Speed, Speed Champ

Komponen dan Spare Part Crush Gear

Bila diurai, secara umum crush gear terdiri dari beberapa komponen :
  • Body, terdiri atas body atas dan bawah
  • Casing / cover penutup
  • Mesin, terdiri atas dinamo, gear dan as batang penggerak roda
  • Roda
  • Weapon : Senjata utama dibagian depan dan senjata dibagian belakang
Secara prinsip, wujud dari semua body dan mesinnya sama. Jadi, sebuah body yang sama bisa digunakan untuk cover atas yang berbeda-beda, senjata yang berbeda-beda maupun roda yang berbeda-beda pula.
Sebagai contoh : sebuah body mesin auldey seri dragon blaze, untuk cover bisa menggunakan Thunder break, senjata menggunakan Giant elephant, roda bisa menggunakan ghost.
Justru kelebihan dari crush gear adalah , kita diminta untuk meracik sendiri sebuah mobil tempur yang memiliki daya serang yang kuat untuk mengalahkan / melemparkan mobil lawan dari arena.
Demikian pula untuk komponen mesinnya, bisa saling ditukarkan.

Namun, ada perbedaan antara crush gear buatan Auldey dengan Merk lain seperti Bandai misalnya. Beberapa perbedaan tersebut adalah :

  1. Secara fisik, body auldey berbeda dengan merk bandai dan kompatibelnya. Body auldey lebih lebar. 
  2. Karena ukuran lebih lebar, maka spare partnya jelas tidak kompatibel dengan merk lainnya.
  3. Posisi letak mesin dan letak gear juga berbeda, apalagi auldey ada tambahan transmission shaft yang menjadi penghubung gerak roda depan dan belakang.Jadi, komponen auldey tidak bisa dipasang pada crush gear merk lain, demikian pula sebaliknya
  4. Body yang lebih lebar, menjadikan cover atas crush gear auldey tidak bisa dipasang pada merk lain, demikian pula sebaliknya
  5. Senjata pada auldey memiliki leher khusus untuk menempel pada bodynya, jadi senjata auldey tidak  bisa dipasang pada merk lainnya.
Meski demikian, secara pribadi aku lebijh suka dengan yang auldey, akrena komponennya lebih mudah diapat dan secara fisik bentuk lebih kekar dan bahan kuat.
spare part speedchamp, spare part dangunracer, spare part tamiya bigfoot, jual sparepart auldey, chasis, chassis, casis, casing, chasing, baterai, gear tamiya, gear asli, ban tamiya, velg tamiya, roda tamiya, komponen tamiya, asesoris tamiya, aksesoris tamiya, toko spare part, toko online spare part, grosir spare part, eceran spare part, spare part asli, spare part orisinil , jual spare part tamiya, toko tamiya, jual tamiya, tamiya mini4wd, auldey go for speed, spare part asli tamiya, , dinamo tamiya, dinamo mini4wd, dinamo auldey go for speed, crush gear, crushgear, crusgear, crusgir, crash gear, crashgear, crashgir, crasgir, cashgir, thunder break, giant elephant, phoenix eagle, ghost, evil teeth, hurricane, swordman, dragon blasze, weapon, front weapon, rear weapon, senjata utama, senjata penghancur, senjata pelumat, daya hancur, thunder blade, cutter blade, dead vajra, dead flail, ice katar, trident, gear, transmission shaft, as roda, hexagonal wheel shaft, roller, bearing, jual crush gear, toko crush gear, spare part crush gear, spare part asli, spare part ori, crush gear auldey, auldey asli, made in china, knob, chassis, cover, casing, mobil penghancur, tubrukan, tabrak-tabrakan, mobil mainan, bandai, garuda eagle, bandai ori, tabrakan mobil, dinamo asli, dinamo auldey, gear asli